LOVE = DRUGS ??

Cinta itu layaknya narkoba. Adiktif AKA bisa buat lw ketergantungan, bisa buat lw melayg, n bisa juga buat lw sama2 gila. Gw bisa bilang bgini bukan karena gw dah pernah make barang2 haram yg begituan tapi karena gw ngeliat apa yg disebabkan cinta dan narkotika itu sama, walaupun jelas lebih baik lw ga usah make narkoba untuk ngebuktiinnya. Dari awal coba lw liat gimana orang bisa ngelakuin apa aja untuk dapetin cintanya. Begitu pula dengan narkoba. Orang rela ngelakuin apa aja untuk dapetin barang haram itu, bahkan untuk jadi maling dan pembunuh pun orang rela ngelakuinnya demi sebungkus kecil ganja, kokain, atau apapun namanya.

Saat seorang pemakai dah dapetin narkotika yg ia mau, dia akan bisa melayg terbang bebas di angkasa (gitu sih kata yg gw denger dari yg udah pernah make di seminar2 tentang bahaya narkoba), dia juga bisa lupain beban yg selama ini ngebuat otaknya jadi sedikit miring karena milih narkoba ssebagai jalan keluarnya. Sama halnya dengan cinta, coba deh lw inget apa rasanya saat berada di samping orang yg lw cintai? Lw pasti ngerasa dunia ini milik lw berdua kan? Lw bisa ngelupain segala masalah yg terjadi di sekolah, kampus, tempat kerjaan lw, atau bahkan keributan yg terjadi di rumah lw. Cinta ngebuat segalanya jadi indah. Bener ga?

Seorang pemakai narkoba pasti pernah merasakan sakau, yaitu saat seorang pemakai butuh barang haram itu tapi dia ga bisa dapetinnya pada waktu itu juga. Katanya sih rasanya dingin, susah nafas, kerasa malaikat maut akan cabut nyawanya kalo dia ga bisa make tuh barang haram (hiii serem juga ya). Ini bisa terjadi karena setiap narkoba yg digunain bisa ngeluarin suatu zat addiktif yg bisa ngebuat orang ketergantungan. Nah, kalo di dalam cinta sih kita kenalnya dengan kata kangen (bukan kangen band lho). Kangen ini ya lw taulah sendiri, saat dua insan manusia yg terbelit tali asmara ga berada dalam satu tempat alias berjauhan. Rasa yg timbul kadang2 ngebuat orang jadi aneh. Suka ngomong sendiri, mandangin foto kekasihnya sambil senyum2 ga jelas. Tapi bisa juga ngebuat seseorang jadi romantis banget, bisa nyanyiin lagu tentang cinta seharian penuh. Bahkan kalo orang lagi kasmaran, waaah bisa2 kita kira dia kerasukan arwahnya Kahlil Gibran, soalnya setiap kata yg keluar dari mulutnya bener2 puitis abis.

“NARKOBA = MATI”. Begitu inti poster2 yg banyak terpampang di jalan2. Poster yg mengingatkan kita kalo kita make narkoba berarti kita memilih mati. Emang bener sih, narkoba itu lingkaran setan. Gw bisa bilang begitu karena kalo lw dah pernah make sekali, lw pasti ketagihan n akan selalu make, make, n terus make (jadi mendingan jangan sekali-kali menyentuh barang begituan walupun untuk coba2). Sampai akhirnya lw sadar klo lw ga bisa hidup bgitu terus. Nah klo lw ga sadar2, berarti lw milih jalan yg namanya mati karena overdosis. Kayanya ga enak banget kan mati overdosis karena barang haram, ujung2nya neraka menanti lw di kehidupan lain. Kalo narkoba = mati, beda dengan cinta. Saat kita mencintai seseorang dan mendapat balasan cinta yg lebih darinya, diri kita ini ga akan mati tapi akan terus berusaha untuk menjaganya, merawat cintanya sebaik mungkin agar bertahan selamanya. Tapi cinta juga bisa mematikan. Saat seseorang kehilangan cintanya yg selama ini menemaninya dengan cara tak teerduga, dia pasti akan kehilangan arah hidupnya, hilang kontrol atas dirinya, pokoknya sih buat dia aneh bgt. Gejala yg umum sih sering bengong, kdang2 nangis, nyanyiin lagu melo2. Desperate abis intinya. Yg paling bahaya dari gejala ini kalo orang yg ditinggal cintanya itu ga kuasa n akhirnya ambil jalan pintas, “bunuh diri”. Jangan sampe ya terjadi sama kita yg kaya gituan.

Dibalik itu semua, narkoba dan cinta adalah dua sisi mata uang yg berbeda. Jelas bedanya, yg satu membawa kita pada kematian dan yg satu lagi pada kehidupan yg lebih baik. Jadi jauhi narkoba n rawatlah baik2 cinta kamu pada orang yg kamu cintai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s