Tulisan Ilmiah : SIMULASI PENYARING DAN PENGANGKUT SAMPAH OTOMATIS DI SUNGAI BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51

Sudah lama tidak menulis di blog ini, dikarenakan urusan kuliah yang menyita waktu. Berhubung baru-baru ini saya baru menyusun skripsi jadi ingin upload tulisan tentang penulisan ilmiah saya terdahulu yang saya buat untuk persyaratan memenuhi jenjang setara sarjana muda a.k.a titel ADM.

Tulisan saya berjudul SIMULASI PENYARING DAN PENGANGKUT SAMPAH OTOMATIS DI SUNGAI BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51. Di dalam penulisan ini saya membuat suatu alat dikarenakan saya berada di jurusan Sistem Komputer di Universitas Gunadarma. Berikut sedikit penjelasannya : 

Keefektifan pembersihan sampah di sungai masih sangat kecil. Ini di karenakan tenaga dan waktu manusia yang terbatas. Sebagai gantinya sebuah alat elektronika dapat digunakan sehingga pembersihan sampah dapat dilakukan lebih baik tanpa perlu memikirkan tenaga dan waktu yang digunakan. Simulasi penyaring danpengangkut sampah otomatis di sungai berbasis mikrokontroler AT89s51 ini bekerja berdasarkan 2 buah sensor air yang digunakan untuk mendeteksi ketinggian air, dimana ketinggian air ini digunakan sebagai indikator kerja motor DC. Dari indikator sensor inikemudian akan di proses oleh mikrokontroler AT89s51 sesuai program yang dibuat. Banyaknya motor DC yang digunakan dalam simulasi ini adalah dua buah yang akan bekerja secara bergantian berdasarkan hasil output yang dihasilkan oleh mikrokontroler AT89s51.

Untuk lebih lengkapnya mengenai tulisan ini silahkan liat disini

2 thoughts on “Tulisan Ilmiah : SIMULASI PENYARING DAN PENGANGKUT SAMPAH OTOMATIS DI SUNGAI BERBASIS MIKROKONTROLER AT89S51

  1. salam kenal saya eko saya sangat tertarik dengan tugas akhir anda mas hegie, kalo boleh diijinkan sy mau unduh tugas akhirnya sebagai bahan masukan buat saya, maklum mas mau bikin skripsi nih tp masih bingung, kl tdk keberatan tolong dibantu mas. thx b4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s