Sherlock Holmes (TV Series – BBC One)

Udah lama sekali saya tidak menulis di blog ini J. Di pertengahan april ini saya coba membuat sedikit ulasan film. Sebuah film bertemakan detektif misteri yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle dan wajib ditonton oleh para pecinta novel atau filmnya, Sherlock Holmes. Namun yang saya review bukan Holmes yang dibuat oleh Hollywood, tetapi serial yang di tayangkan di televisi BBC One. Berbeda dengan film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr, film ini mengambil latar belakang kehidupan modern saat ini.

Disini Holmes diperankan oleh Benedict Cumberbatch dan Dr. Watson diperankan oleh Martin Freeman. Sedikit berbeda di serial ini, Dr. Watson yang sering digambarkan memiliki postur tubuh hamper sama dengan holmes, tapi disini Watson deparankan oleh aktor yang agak rendah posturnya dibandingkan dengan Holmes. Kemampuan acting Benedict sebagai Holmes di dalam serial ini begitu mendalam dan tak kalah dengan akting Robert Downey Jr.

Karena dengan latar belakang kehidupan yang berbeda, cerita di serial ini tidak membosankan dan tetap membuat anda selalu dibuat untuk menebak-nebak apa yang terjadi. Anda akan dapat melihat Holmes berinteraksi dengan smartphonenya untuk browsing mencari petunjuk, untuk memotret tempat kejadian, menggunakan blog untuk mempublikasikan hasil-hasil analisanya walaupun dengan bantuan Watson. Anda tak usah khawatir, cerita yang ada pada serial ini akan dikemas hampir mirip dengan novelnya tapi dengan modifikasi cerita yang berbeda. Saya ambil contoh, di novel Sherlock Holmes ada judul Study In Scarlet (bagi yang baca novelnya pasti tahu), tapi diserial ini judulnya akan berubah menjadi Study In Pink. Sebuah kasus yang berhubungan dengan korban Holmes yang memakai stelan pakaian berwarna pink.

Selain itu yang menambah menarik dan seru di serial ini, anda akan melihat betapa nakalnya Irene Adler, rampingnya Mycroft Holmes, serta betapa cerdik, licik, dan ekspresifnya Jim Moriarty, si konsultan kriminal yang juga musuh bebuyutan Holmes .

Jadi..Ini adalah serial tv yang wajib a.k.a recommended buat para pecinta Holmes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s